Peringatan Isra Miraj dan Haol KH. Aceng Royani Dihadiri Bupati Bandung Barat

Pendiri Pondok Pesantren Al-Fatah KH. Aceng Royani wafat pada tanggal 29 Juni 2011 M (27 Rajab 1432 H.) bertepatan dengan tanggal/hari besar islam, yakni: Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu, di Pondok Pesantren Al-Fatah secara rutin dalam menyelenggarakan Haol KH. Aceng Royani selalu berbarengan dengan acara memperingati hari besar islam Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw.

Pada Tahun 2019 ini, hari besar islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. jatuh pada tanggal 3 April 2019 (sesuai kalender nasional), dan agenda/kegiatan haol Ke-8 KH. Aceng Royani juga secara otomatis diselenggarakan pada tanggal tersebut.

Peringatan Isra Miraj dan Haol Ke-8 KH. Aceng Royani pada tahun 2019 ini dihadiri Bupati Bandung Barat (Aa Umbara Sutisna) dan para pejabat pemerintahan lainnya, juga dihadiri para alim ulama, tokoh masyarakat, para alumni, orang tua santri/siswa dan lainnya.

Dalam sambutannya, bapak bupati mengingatkan agar kita selalu mentauladani nabi muhammad saw. dan tidak lupa dengan perjuangan para ulama yang telah ikut berperan aktip membantu pemerintah dalam beragama, berbangsa dan bernegara. Karena sinergi ulama dan umara sangat penting dalam membangun negara.

Pencermah/muballig adalah KH. M.H. Fauzi Ishak (Ust. Jamar Muda Cianjur), dan Qori/Pembaca Ayat Suci Al-Qur'an oleh KH. Badruzaman Nawawi, beliau adalah adik almarhum KH. Aceng Royani, serta dimeriahkan oleh Grup Nasyid/Hadroh Santri Putra Pondok Pesantren Al-Fatah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Haol Ke-8 KH. Aceng Royani ini diselenggarakan selama 7 (tujuh) hari/seminggu/sepekan. Untuk hari pertama dibuka/diawali dengan doa bersama/tahlil dan tadarus alquran di maqom almarhum KH. Aceng Royani yang berada di Komplek Pondok Pesantren Al-Fatah selama 7 hari 7 malam secara bergiliran.

Selain itu juga ada kegiatan silaturahmi para alumni dan bazar/pasar selama 7 hari, dan puncaknya acara terakhir (hari ke-7), tanggal 3 april 2019 bertepatan/berbarengan dengan acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw. yang dihadiri oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi atas terselenggaranya acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw. dan Haol Ke-8 KH. Aceng Royani ini. Semoga segala amal baik kita menjadi ladang pahala dihadapan Allah Swt. dan dibalas oleh-Nya berlipat ganda, dunia dan akhirat.. AAMIIN..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringatan Isra Miraj dan Haol KH. Aceng Royani Dihadiri Bupati Bandung Barat"

Posting Komentar