• Pondok Pesantren Al-Fatah didirikan oleh KH. Aceng Royani (Alm.) sejak tahun 1960 M / 1379 H
Zaman telah berubah, Santri tak cukup hanya bisa Ngaji tapi juga perlu diimbangi dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Keterampilan yang Mumpuni..

Kurikulum dan Ekstrakurikuler

KURIKULUM

Sebagai Lembaga Pendidikan Pesantren, maka Sekolah/Madrasah yang ada dalam naungan/koordinasi Pondok Pesantren Al-Fatah berperan sebagai pelaksana dalam penyelenggaran pendidikan formal serta memiliki peran yang strategis dalam rangka mencapai Visi, Misi dan Tujuan.

Oleh karena itu, Pondok Pesantren Al-Fatah lebih mengedepankan keseimbangan antara Pendidikan Agama dan Pendidikan Umum dengan memadukan Kurikulum Nasional (Kemdikbud/Kemenag) dan Kurikulum Pesantren sebagai bentuk peran aktif dalam proses penyelenggaraan Pendidikan Nasional yang bertujuan mencerdaskan Generasi Bangsa serta ikut mewujudkan cita kualitas insani anak bangsa yang Beriman, Berilmu dan Bertaqwa.

EKSTRAKURIKULER

Selain memberikan Pelajaran/Materi Keislaman dan Umum yang Komprehensif, Pondok Pesantren Al-Fatah memberikan Program Penunjang Keahlian (Life Skill). Program ini bertujuan untuk menggali, membina dan mengembangkan minat dan bakat siswa/santri yang difasilitasi dengan Program Ekstrakurikuler (Eskul) sebagai program penunjang di luar jadwal pelajaran, antara lain:



Catatan:
Halaman ini masih dalam tahap pengerjaan/perbaikan/revisi..