• Pondok Pesantren Al-Fatah didirikan oleh KH. Aceng Royani (Alm.) sejak tahun 1960 M / 1379 H
Zaman telah berubah, Santri tak cukup hanya bisa Ngaji tapi juga perlu diimbangi dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Keterampilan yang Mumpuni..

Mau Menjadi Cerdas dan Berhati Lapang, Rutinlah Berdzikir

Tak ada keraguan tentang manfaat berdzikir. Persoalannya bagaimana agar umat Islam merasakan manfaat dari berdzikir. Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menjelaskan manfaat dzikir tidak akan terasa apabila hanya dilakukan sekali dalam setahun.

Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada umatnya untuk berdzikir sebanyak-banyaknya, dari pagi hingga fajar menjelang. "Oleh Rasullah kita ditekankan untuk berdzikir minimal 5 kali sehabis shalat fardu dan sunnah," kata dia saat berbincang dengan Republika Online, Kamis (15/12).

Menurut Tengku, dengan menerapkan anjuran Rasullah SAW, umat dapat merasakan manfaat yang luar biasa."Begitu istimewanya, bahkan Rasullah mengumpakan orang yang berdzikir merupakan orang yang berakal cerdas dan waras dan hatinya begitu tenang. Keduanya lalu membimbing seseorang pada tindakan yang benar. Ini tuntunan yang luar biasa dari Dzikir untuk umat Islam," kata dia.

Perumpaan lain yang diungkapkan Rasullah kepada orang yang berdzikir, bahwa orang yang berdzikir itu diibaratkan tengah tidur disisi Allah SWT. Sementara orang yang tidak berdzikir itu diibaratkan seseorang yang telah mati.

"Jadi, mulailah belajar secara perlahan untuk berdzikir. Ketika sudah terbiasa maka begitu mudah untuk mengamalkannya," kata dia.

Sumber: Republika Online (ROL)

       
 

Artikel Terkait:

0 komentar :

Poskan Komentar